Peluang Usaha yang Cocok Untuk Anak Muda Tahun 2015 Hingga Awal 2016

Peluang usaha untuk anak muda - Saya sendiri sangat senang dengan minat anak-anak Indonesia yang sangat banyak mencari tau tentang peluang usaha. Hal ini merupakan sebuah kemajuan menurut saya, baik kemajuan masyarakat maupun bangsanya. Mencari peluang usaha dari tahun ke tahun sebuah pemikiran masyarakat yang ingin maju, apalagi ini adalah anak mudah yang ingin sukses sejak usia dini. Kalau saya pribadi sangat mendukung orang-orang yang ingin maju. Salah satu contohnya adalah tentang banyaknya para pengguna internet yang mencari informasi peluang usaha.

Tidak perlu banyak modal untuk mencari informasi peluang usaha, yang terpenting ada niat dan mau menyisihkan sedikit uang untuk dijadikan modal awal. Memulai usaha pun tidak harus dari usaha besar dengan modal yang besar, kecuali memang ada. Karena usaha kecil pun menjanjikan keuntungan asal mau berusaha dan mengembangkannya setiap ada kenaikan pendapatan.

Peluang Usaha yang Cocok Untuk Anak Muda Tahun 2015

Tidak lupa pula untuk menambahkan inovasi baru, bahkan sebuah bisnis yang telah ada diciptakan oleh orang lain jika diberi sedikit sentuhan inovasi baru, bisnis tersebut akan berkembang, mungkin melebihi bisnis yang telah ada. Dan, ngomong-ngomong tentang peluang usaha, mungkin saya lebih memberatkan pada usaha atau bisnis online. Baik menjual produk, menjadi publisher, reseller dan lain sebagainya, menurut saya bisnis seperti akan terus berkembang. Berikut peluang usaha yang cocok untuk anak muda tahun 2015 hingga 2016.

Bisnis online

Dari tahun ke tahun bisnis ini terus berkembang dan tidak ada matinya. Ini soal memanfaatkan teknologi dalam bisnis, baik sebagai pasar, internet dan seluruh isinya juga merupakan sarana promosi terbaik dan banyak yang bisa dimanfaatkan secara gratis atau dengan mengeluarkan beberapa dana untuk meningkatkan promosi.

Jika kamu sedang mencari peluang usaha, bisnis online bisa menjadi pilihan utama. Tapi tergantung kamu, karena seperti yang saya sebutkan diatas, dalam menciptakan bisnis harus ada inovasi. Tidak peduli apakah itu bisnis baru atau bisnis yang sudah pernah ada. Semua itu butuh inovasi untuk menciptakan merek atau produk sendiri.

Bisnis online memiliki lebih banyak pasar yang bisa di jangkau. Tidak tergantung lokasi atau daerah dimana bisnis tersebut dibangun. Asal promosi tepat, menarik dan cepat mendapatkan kepercayaan pelanggan. Percayalah! pelanggan kamu akan berperan sebagai promosi yang akan secara otomatis mereka lakukan dari mulut ke mulut.


Bisnis Offline

Seperti bisnis online, bisnis offline pun mendapatkan banyak peluang untuk sukses. Hanya saja bisnis offline dilakukan dengan kerja keras yang nyata. Selain itu juga harus mempertimbangkan lokasi usaha dan minat masyarakat sekitar agar mendapatkan inovasi dan produk usaha baru.

Meski dilakukan secara offline atau kerja nyata yang fisik usahanya terlihat, promosi tetap harus dilakukan. Jangan risau dengan promosi yang mengharuskan tepat pada sasaran, seperti masyarakat sekitar dimana target promosi lebih mempertimbangkan orang yang dekat dengan usaha. Kamu bisa memanfaatkan sosial media untuk promosi melalui forum daerah atau akun-akun sosial media resmi yang ada didaerah kamu.

Salah satu contoh promosi terbaik untuk usaha offline adalah dengan memanfaatkan akun sosial media resmi seperti, akun twitter pemerintah, akun info daerah dan akun lainnya yang ada di daerah kamu. Manfaatkan penawaran pasang iklan usaha yang biasanya tersedia disetiap akun sosial media daerah. Atau, kamu juga bisa mempromosikan usaha melalui radio yang ada didaerah.

Karena bisnis offline tidak memiliki jangkauan luas seperti bisnis online, maka strategi promosi usaha kamu harus berbeda.

Contoh peluang bisnis offline: Jualan buah segar keliling, jualan sop buah, jualan es kelapa muda,  jual aksesoris anak mudah, jual pulsa dan lain sebagainya. Usaha seperti ini tidak memerlukan modal yang sangat besar, sedikit modal, serius dan mau kerja keras. Selanjutnya tinggal bagaimana strategi bisnis dan keinginan untuk terus mengembangkan usaha agar menjadi lebih besar.


Dalam tulisan ini saya memang tidak memberikan penjelasan tentang contoh usaha satu persatu, karena saya lebih menekankan pada promosi. Banyak saya lihat usaha gagal karena kurang tepatnya strategi bisnis dan promosi. Jadi, apapun usaha yang akan kamu geluti, jangan lupakan promosi.

0 Response to "Peluang Usaha yang Cocok Untuk Anak Muda Tahun 2015 Hingga Awal 2016"

Post a Comment