Peluang Usaha Beternak Burung Puyuh Petelur

Beternak Burung Puyuh Petelur saat ini masih menjadi peluang usaha yang menjanjikan dan bisa menjadi ide peluang usaha 2016 bagi kamu yang sedang mencari ide usaha yang bagus tahun 2016. Beberapa waktu yang lalu seorang teman saya datang dan bertanya tentang ide peluang usaha yang tepat dan tentunya menguntungkan. Entah darimana datangnya ide, sontak kami memiliki pemikiran yang sama dan mengutarakan ide yang ada di kepala dan dengan kompak kami langsung mengatakan peluang usaha yang bagus adalah beternak burung puyuh, khususnya burung puyuh petelur.

Alasan untuk mengapa kami memilih beternak burung puyuh sebagai peluang usaha baru tahun 2016 karena cara beternak burung puyuh cukup mudah, bibit puyuh pun tidak sulit didapat karena beberapa teman-teman yang ada di Sumatra Barat (Sumbar) juga memiliki bisnis beternak burung puyuh petelur. Kami langsung menghubungi teman yang ada di Sumbar hanya untuk bertanya tentang tips beternak burung puyuh petelur yang baik, beliau menyampaikan sedikit tips beternak puyuh yang cukup menambah semangat kami untuk memulai bisnis ini.
Peluang Usaha Beternak Burung Puyuh Petelur
Burung Puyuh (Foto: tips-ukm.com)

Beberapa tips yang ia sampaikan berupa hal-hal yang harus kami tahu sebelum memulai beternak burung puyuh, salah satunya adalah pemilihan kualitas bibit, umur bibit serta perawatan bibit puyuh yang baik. Dan, tentunya tidak lupa mencari tahu berapa harga bibit burung puyuh yang terbaik. Selanjutnya tinggal menghitung berapa dana yang harus dikeluarkan untuk memulai bisnis ternak burung puyuh petelur.

Peluang usaha beternak burung puyuh petelur ini akan kami mulai dari mencari informasi tempat penjualan bibit puyuh, menyiapkan lokasi kandang yang baik dan menyiapkan dana untuk memulai bisnis ini secara patungan. Maklum saja, bisnis ini akan kami mulai pada 2016 mendatang dan semoga bisa menjadi bisnis yang menjanjikan keuntungan secara konsisten.

Mungkin untuk memulai bisnis ini tidaklah mudah karena pemahaman akan cara beternak burung puyuh yang masih minim. Namun karena kami tidak perlu tergesa-gesa untuk memulai, kami memutuskan untuk belajar dari teman yang sudah berpengalaman di bidang bisnis ini. Kerugian mungkin bisa saja datang karena ini merupakan resiko bisnis, tapi dengan perencanaan yang matang dan pengetahuan yang cukup kami yakin bisa mengembangkan bisnis ini.


Saat ini kami memulai dari pemilihan lokasi dan desain kandang yang bagus dimana yang harus diperhatikan adalah lokasi sekitar kandang yang seharusnya jauh dari pemukiman untuk menghindari resiko ternak stres. Selain itu juga belajar tentang penyakit puyuh yang mungkin bisa menghampiri ternak kapan saja. Desain kandang mungkin bagi orang lain bukan hal yang penting, tapi bagi kami desain kandang penting agar mudah membersihkan dan memindahkan ternak saat membersihkan kandang.

Ukuran dan suhu kandang juga bisa kita dapatkan jika desain kandang dan lokasi penempatan yang bagus akan menghasilkan kandang yang jauh dari wabah penyakit yang akan berdampak pada ternak nantinya. Strerilisasi kandang itu sangat penting karena mencegah penyakit ternak tersebut merupakan prioritas utama kita untuk menciptakan ternak berkualitas dan tentunya hasil yang baik.

Punya keinginan yang sama atau punya cerita untuk dibagikan disini? Silahkan bagikan cerita kamu di kolom komentar dibawah.

0 Response to "Peluang Usaha Beternak Burung Puyuh Petelur"

Post a Comment