Prosedur Membuka Tabungan mandiri syariah




Tak berbeda dengan bank swasta nasional lainnya, Bank Mandiri kini sudah membuka tabungan Mandiri Syariah untuk melengkapi layanan mereka. Untuk membuat rekening mandiri syariah ini anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan, diantaranya adalah Tabungan BSM serta Tabungan BSM SIMPATIK. Dari kedua jenis tabungan tersebut mempunyai keunggulan tabungan mandiri syariah dan tentu saja memiliki perbedaan baik dari setoran awal, saldo minimal dan juga administrasi perbulannya.

Untuk membuka tabungan mandiri syariah BSM, maka nasabah akan dikenakan biaya setoran awal sebesar Rp 80.000 dengan fasilitas yang diberikan berupa ATM. Saldo minimal yang disisakan untuk tabungan BSM adalah sebesar Rp 50.000 dan administrasi tabungan BSM akan dikenakan Rp 6000 setiap bulannya. Hal ini tentu saja berbeda dengan Tabungan BSM Simpatik yang mengharuskan nasabah melakukan setoran awal sebesar Rp 25.000 tanpa ATM. Namun jika ingin menggunakan fasilitas ATM, nasabah harus menyetor Rp 80.000 sebagai setoran awal.

Saldo minimal yang dikenakan pada BSM Simpatik juga berbeda, untuk anda yang memilih fasilitas ATM maka saldo minimal penarikan adalah Rp 50.000 dan Rp 20.000 tanpa ATM. Untuk tabungan mandiri syariah BSM Simpatik ini, nasabah akan dikenakan biaya administrasi Rp 2000 tiap bulannya. Khusus untuk BSM Simpatik ini, saldo nasabah tidak mengalami pengurangan sebab biaya administrasi yang dibebankan menggunakan sistem bagi hasil. Sedangkan untuk tabungan BSM, nasabah akan mendapatkan bagi hasil yang sesuai dengan nominal tabungan yang dimiliki.

Setelah anda menentukan tabungan mandiri syariahjenis mana yang ingin anda pilih, maka anda bisa membuka buku tabungan mandiri syariahdengan menyerahkan ID card seperti KTP yang akan difoto copy oleh petugas bank. Setelah itu, anda diharuskan mengisi blangko yang berisi biodata lengkap seperti nama, alamat, tanggal lahir dan sebagainya. Setelah selesai, nasabah bisa memberikan setoran awal sebagai syarat membuka rekening. Anda akan diberikan kartu dan diharuskan memasukkan pin sesuai yang sekiranya tidak mudah diketahui orang lain. Proses membuka rekening pun selesai dan anda bisa menggunakan bertransaksi di seluruh jaringan ATM Mandiri.

0 Response to "Prosedur Membuka Tabungan mandiri syariah"

Post a Comment