Hari Belanja Online Nasional: Diskon Besar-besaran Dari Toko Online

Hari belanja online di Indonesia diperingati tanggal 12 Desember setiap tahunnya. Hal ini tentunya memberikan dampak baik bagi para pebisnis online, terutama bagi mereka yang menjalankan bisnis online shop, baik perorangan maupun perusahaan.

Beberapa bulan belakangan kita mengenal mataharimall.com yang meluncurkan toko online mereka. Dan, pada hari belanja nasional tahun ini mataharimall.com tentunya tidak akan melewati begitu saja event tahunan ini. Berbagai diskon pun bermunculan. Tidak tanggung-tanggung beberapa situs e-commerce Indonesia memberikan diskon besar-besaran sejak tanggal 10 Desember lalu.

Lalu, apakah toko online milik perorangan juga akan mendapatkan keuntungan besar dari hari belanja online nasional ini? Menyikapi hal ini tentunya tergantung dengan toko online itu sendiri. Jika owner toko online perorangan (bukan perusahaan) tidak bisa menawarkan diskon seperti toko online besar, tentunya pendapatan hanya akan seperti biasa dan bisa berdampak pada penurunan penjualan karena pelanggan pasti lebih memilih situs belanja online yang menawarkan diskon lebih besar.
Hari Belanja Online Nasional
Hari Belanja Online Nasional

Bagaimana dengan situs toko online seperti bukalapak.com? Hari belanja online nasional tentunya anugerah bagi sebagian pelaku usaha bisnis online, terutama mereka yang menjual produk mereka secara online. Namun, hari belanja online nasional bukan berarti akan memberikan keuntungan pada setiap pelaku bisnis online.

Mereka yang pemain besar mungkin akan mendapatkan keuntungan berlipat dari hari biasanya. Namun, hari belanja online nasional juga berarti adalah persaingan diantara pelaku bisnis online karena dipengaruhi oleh masing-masing toko online yang memberikan diskon lebih.

Pelanggan sangat mungkin membandingkan harga antara toko online yang satu dengan yang lainnya. Toko online dengan diskon besar yang menjual di harga murah sajalah yang memiliki peluang untuk mendapatkan banyak pembeli.

Jadi, sudah siap menyambut hari belanja online nasional?

0 Response to "Hari Belanja Online Nasional: Diskon Besar-besaran Dari Toko Online"

Post a Comment