Memilih Asuransi Jiwa Terbaik Sesuai Kebutuhan Anda

asuransi jiwa terbaik
Hidup memang tidak bisa ditebak, hal-hal yang akan terjadi di masa depan tentu saja tidak bisa diterka-terka. Hari ini Anda mungkin saja ada dalam kondisi sehat bugar tapi bisa saja besoknya anda tiba-tiba jatuh sakit. Untuk mengatasi kemungkinan-kemungkinan seperti itu, Anda butuh sebuah jaminan yang bisa melindungi Anda dari berbagai kemungkinan terburuk, salah satu bentuk yang bisa memberikan jaminan seperti itu bisa Anda dapatkan dengan memiliki asuransi. Ya asuransi, zaman sekarang memang sudah bukan saatnya lagi Anda antipati terhadap asuransi, karena asuransi sebenarnya memang dapat menjamin kehidupan, ibarat dewa penolong yang akan hadir di saat Anda membutuhkan, asuransi adalah sebuah cara pintar yang bisa Anda lakukan untuk menjamin kehidupan anda dari berbagai macam gangguan dan kemungkinan yang buruk.

Berbicara mengenai asuransi, salah satu asuransi yang paling banyak diminati dewasa ini adalah asuransi jiwa. Hal ini dikarenakan asuransi jiwa memberikan perlindungan menyeluruh baik dari segi sisi ekonomi ataupun dari segi sisi psikologi. Asuransi Jiwa itu sendiri secara umum memiliki pengertian; jaminan yang memberikan perlindungan kepada pihak individu ataupun keluarga dari kemungkinan kerugian finansial yang tidak terduga seperti misalnya kematian, cacat seumur hidup, ataupun kondisi yang sudah tidak produktif lagi. Tak heran jika melihat dari manfaat yang diberikan asuransi jiwa ini, banyak orang tua yang tertarik untuk mendaftarkan asuransi ini sebagai bentuk rasa kasih sayangnya kepada keluarga mereka.
asuransi jiwa terbaik

Asuransi jiwa memang banyak manfaatnya, dan dewasa ini, jenis asuransi jiwa ini juga ternyata banyak jenisnya. Oleh sebab itu, perlu pertimbangan yang matang untuk dapat memilih jenis asuransi jiwa terbaik yang cocok bagi Anda dan keluarga. Dewasa ini, ada 4 jenis asuransi yang ditawarkan oleh pihak perusahaan asuransi di indonesia, jika Anda memang berniat untuk membuka asuransi jiwa ini, pastikan anda menjatuhkan pilihan kepada asuransi jiwa terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangan Anda. Berikut penulis rangkum 4 jenis asuransi jiwa yang bisa Anda pilih untuk memberi perlindungan menyeluruh bagi hidup Anda.

1. Asuransi Jiwa Berjangka
Asuransi jiwa ini menawarkan perlindungan tanggungan yang dibatasi oleh jangka waktu tertentu, biasanya kontraknya antara 5,10,15 tahun dan seterusnya. Premi yang harus dibayarkan tergolong murah sekitar Rp. 3000.0000 pertahun, dan pertanggungan yang diberikan cukup besar hingga mencapai milyaran. meskipun begitu, asuransi jiwa berjangka ini mempunyai kelemahan yaitu dana pertanggunan akan hangus jika masa kontraknya sudah habis. jadi jika anda misalkan meningal setelah selesai masa kontrak keluarga Anda tidak akan mendapatkan pertanggungan, dana premi juga tidak akan kembalikan. Jenis asuransi ini banyak dipilih orang tua yang ingin memberikan jaminan pendidikan kepada anak-anaknya.

2. Asuransi Seumur Hidup
Jenis asuransi jiwa yang satu ini menawarkan tanggungan seumur hidup. Namun dewasa ini kebijakannya berubah dibatasi hanya mencapai 100 tahun saja. Mengingat umur manusia yang jarang mencapai 100 tahun, asuransi ini memberikan kemungkinan yang lebih besar untuk membayarkan penanggungannnya kepada anda. Kelemahan dari asuransi ini adalah jumlah tanggungan yang dibayarkan biasa termasuk kecil bila dibandingkan dengan jenis asuransi jiwa berjangka yaitu hanya sebesar 150-160 juta. 

3. Asuransi Dwiguna
Sesuai namanya, asuransi ini menawarkan 2 perlindungan sekaligus, sebagai asuransi berjangka dan juga berfungsi sebagai tabungan.

4. Asuransi Jiwa Unit Link
Jenis asuransi jiwa yang terakhir ini menawarkan 2 fungsi sekaligus, sebagai asuransi jiwa yang memberi perlindungan tanggungan dan juga berfungsi sebagai sebuah investasi. Karena fungsinya lebih luas, biaya premi asuransi jenis ini juga lebih besar karena selain memberikan tanggungan, asuransi jiwa jenis ini juga bisa memberi anda keuntungan dari investasi anda.
Nah, itulah 4 jenis asuransi jiwa yang bisa Anda pilih untuk menjamin kehidupan Anda dan keluarga, mudah-mudahan bisa membantu anda untuk membantu memilih asuransi jiwa terbaik yang dirasa paling sesuai dengan kebutuhan dan keadaan keuangan Anda.


0 Response to "Memilih Asuransi Jiwa Terbaik Sesuai Kebutuhan Anda"

Post a Comment