Mengenal 5 Produk Asuransi Syariah Terbaik Di Indonesia

asuransi syariah di indonesia
Besarnya jumlah penduduk muslim di indonesia membuat beberapa perusahaan besar penyedia jasa asuransi tak ayal menambah daftar jenis asuransi yang mereka tawarkan dengan jenis asuransi yang sesuai dengan syariat islam. Perkembangan asuransi syariah di indonesia memang sedang mengelami perkembangan pesat, perusahaan-perusahan asuransi seperti berlomba-lomba menawarkan berbagai macam produk dan jenis asuransi syariah yang di klaim dapat memberikan berbagai macam keuntungan.

Meskipun asuransi syariah banyak dinilai memberi kelebihan untuk kaum muslim, Anda perlu memahami bahwa asuransi syariah tak sama seperti asuransi konvensial, jangan termakan nama yang mengandung embel-embel syariah lalu anda tidak memperhatikan isi dan ketentuan asuransi syariah yang akan Anda buka. Jangan sampai Anda mengalami kerugian yang tak terduga misalkan gagal atau susahnya mengklaim dana disaat Anda benar-benar sangat membutuhkan.

Dewasa ini banyak sekali jenis produk asuransi syariah di Indonesia, berikut penulis coba rangkum beberapa jenis asuransi syariah yang memiliki banyak kelebihan dan layak untuk anda pertimbangkan.
asuransi syariah di indonesia

1. Asuransi Takaful
Takaful adalah asuransi sayriah pertama di Indonesia daan merupakan satu-satunya perusahaan asuransi yang hanya menawarkan produk jenis asuransi yang berbasis syar'i. kelebihna asuransi syariah takaful ini adalah terdapatnya dewan pengawas syariah yang ditugaskan untuk mengawasi kegiatan investasi dan jenis jenis prduk asuransi yang ditawarkan oleh takaful itu sendiri. Jika anda memang benar-benar menginginkan asuransi yang full syar'i, takaful layak anda pertimbangkan.

2. asuransi Aliianz Syariah (Allisya)
Allisya adalah produk asuransi syariah yang ditawarkan oleh salah satu perusahaan asuransi terbesar allianz. Cakupan asuransi syariah ini terbilang luas meliputi asuransi kesehatan, asuransi jiwa juga jenis asuransi rumah dan mobil. Salah satu kelebihan suransi syariah ini adalah digunakannya sistem cashless alias penggunaan kartu sebagai pengganti uang dan juga sistem reimbursement. Dengan banyaknya pengalaman yang dimiliki oleh perusahaan yang menaunginya, asuransi syariah yang satu ini bisa menjadi salah satu asuransi syar'i yang layak untuk Anda pertimbangkan.

3. PRUlink Syariah
Asuransi syariah yang satu ini berada dibawah bendera besar perusahaan asuransi Prudential. prdouknya sendiri berupa asuransi jiwa yang berdasarkan pada hukum syariah. Keunggulan asuransi ini adalah sifat pembayarannya yang berkala dan fleksibilitas yang membolehkan Anda untuk merubah jumlan tanggungan. Selain itu, asuransi ini juga menawarkan cara pembayaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda dan bisa ditambahkan dengan asuransi prudential yang lain seperti misalnya asuransi rawat inap, kondisi kritis ataupun asuransi kecelakaan. 

4. Asuransi Syariah Manulife
Program asuransi syariah yang ditawarkan oleh asuransi manulife ini diberi nama dengan berkas savelink (BS). merupakan jenis asuransi Jiwa yang menggunakan sistem syariah islam sebagai acuannya. Produk asuransi syariah yang satu ini memeberikan anda masa tanggungan hingga umur 99 tahun, selain itu asuransi ini juga mengizinkan penambahan pertanggungan sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan.

5. Asuransi Syariah AIA
Asuransi syariah AIA memiliki total 4 produk asuransi yang menggunakan sistem sariah islam sebagai acuannya. Keempat produki asuransi tersebut yaitu Fortuna X-Tra Plus Syariah, Hassana Berkah, Provisa Syariah dan yang paling terakhir adalah Fortuna Amanah. Salah satu jeniis asuransi syariah AIA yang paling populer adalah Fortuna X-tra Plus Syariah, pada asuransi jiwa berbasis hukum syar'i ini, klaim tanggungan yang diberikan diberikan hingga peserta mencapai usia 80 tahun.
Nah itulah lima produk asuransi syariah di Indonesia yang layak Anda coba, perlu diingat bahwa apapun jenis produk syariah yang akan Anda pilih pastikan produk tersebut benar-benar sesuai dan cocok dengan kondisi dan kebutuhan keuangan Anda. Semalat memilih!

0 Response to "Mengenal 5 Produk Asuransi Syariah Terbaik Di Indonesia"

Post a Comment