Bagaimana Prospek Usaha Warnet 2016?

Usaha warnet hingga saat ini masih cukup menguntungkan meskipun tidak seperti 4 sampai 5 tahun yang lalu. Mungkin karena kurangnya peminat warnet dan banyaknya pengguna ponsel menyebabkan usaha warnet di tahun 2016 ini tidak cemerlang seperti pada beberapa tahun yang lalu.

Namun, Anda tidak perlu khawatir dan patah semangat untuk membuka usaha warnet karena ada beberapa tips yang membuat usaha warnet yang ingin Anda buka ramai pengunjung. Modal memang sangat besar untuk membuka usaha yang satu ini, oleh karena itu butuh pengkajian mendalam sebelum memutuskan untuk membuka usaha ini.

Bagaimana Prospek Usaha Warnet 2016

Berikut tips yang bisa menjadi pedoman bagi Anda yang ingin membuka usaha warnet di tahun 2016 ini.

1. Mencari tempat

Pahami lingkungan sekitar jika Anda ingin membuka usaha warnet. Tempat yang strategis akan mendatangkan banyak pengunjung. Tidak harus berada di daerah perkotaan karena warnet juga bisa di bangun di daerah pedesaan yang memiliki lebih banyak pengunjung. Apalagi jika Anda membuka warnet di daerah yang belum ada warnet.

Target pengunjung berdasarkan daerah, terutama di pedesaan adalah anak sekolah, baik bermain game maupun mencari tugas sekolah yang membutuhkan referensi dari internet. Di daerah pedesaan tidak hanya warnet saja, Anda pun bisa menyediakan fasilitas print dan pembuatan makalah untuk anak sekolah.

2. Jenis warnet

Saat ini game memiliki banyak pemain, tidak hanya untuk kalangan anak-anak saja, bahkan orang dewasa pun tidak luput dari yang namanya bermain game online. Anda bisa memprioritaskan usaha warnet Anda untuk menyediakan lebih banyak PC untuk bermain game. Pun begitu, tetap sediakan room untuk pengunjung yang mencari tugas atau hanya sekedar chatting.

Mahalnya paket internet di Indonesia membuat banyak pengunjung memilih warnet sebagai tempat mereka chatting atau bermain sosial media. Jadi, tidak harus fokus pada game online saja. Namun, untuk PC yang disediakan usahakan harus lebih banyak PC game online.

3. Fasilitas

Membuka usaha warnet harus tampil beda, misalnya dengan menyediakan fasilitas seperti web cam karena ini akan menarik banyak pengunjung terutama yang tidak memiliki laptop. Meski dari ponsel pun bisa untuk video chat, pastinya menggunakan PC akan jauh lebih baik. Web cam eksternal bisa menjadi fasilitas menarik pada warnet Anda. Jika memungkinkan, tidak ada salahnya untuk menggunakan web cam ini tanpa biaya tambahan agar lebih menarik.

Seperti yang saya katakan di atas tadi, usaha warnet memang tidak booming seperti beberapa tahun yang lalu. Namun, sedikit sentuhan strategi dan promosi akan menjadikan usaha warnet Anda banyak pengunjung.

Jangan fokus pada warnet saja, sediakan juga berbagai macam voucher game, minuman murah dan bonus jam bermain untuk pelanggan tetap yang bermain dalam beberapa jam yang bisa Anda tentukan sendiri.

0 Response to "Bagaimana Prospek Usaha Warnet 2016?"

Post a Comment