Contoh Peluang Usaha Modal 500 Ribuan 2016

Contoh Peluang Usaha Modal 500 Ribuan 2016 - Keinginan memiliki bisnis sendiri membuat banyak orang mencari referensi tentang membuka bisnis, terutama bisnis modal kecil. Meskipun terbilang kecil, namun keuntungan secara konsisten jelas pada bisnis dengan modal kecil. Selain itu, perputaran modal dan keuntungan juga cepat dibandingkan dengan modal usaha yang besar.

Salah satu contoh peluang usaha modal 500 ribu adalah berjualan pulsa elektronik. Mungkin Anda berpikir keuntungan Rp 1000 setiap penjualan, jumlah yang sangat kecil. Tapi coba bayangkan jika keuntungan kecil tersebut dikalikan dalam jumlah transaksi yang banyak, tentunya keuntungan yang banyak pula. Perputaran modal pun cepat, setiap harinya mungkin Anda bisa melakukan hingga 100 transaksi dengan modal 300 hingga 500 ribu. Jadi keuntungan jelas, konsisten 80 hingga 100 ribu per harinya.

Contoh Peluang Usaha Modal 500 Ribuan

Jika Anda niat usaha, membuka bisnis namun memiliki modal kecil. Berikut ini saya sampaikan peluang usaha yang bisa dijalankan dengan modal 500 ribu.

1. Jualan Pulsa

Seperti yang telah saya jelaskan di atas, bisnis ini cukup menguntungkan meski hanya dengan modal seadanya. Bahkan, saya pernah menemui salah satu mahasiswa yang berjualan pulsa di kampus hanya bermodal sebuah handphone dan saldo sebesar Rp 100.000. Berkat ketekunannya, ia bisa membuka usaha jualan pulsa yang telah memiliki tempat usaha sendiri. Cerita ini menginspirasi banyak orang, terutama saya, bahwa jika dijalani dengan sungguh-sungguh usaha modal kecil pun bisa menjadi besar suatu saat nanti.

2. Berjualan aksesoris

Peminat aksesoris tidak hanya wanita, bahkan pria juga membutuhkan salah satu bagian dari fashion ini. Jika Anda seorang pelajar, Anda bisa berjualan aksesoris di sekolah atau kampus. Aksesoris yang biasanya banyak digunakan seperti pin hijab, gelang, kalung dan lain sebagainya. Bisa Anda dapatkan di toko atau grosir, biasanya mereka menjual per pacs atau per lusin. Dengan harga jual rata-rata Rp 5000, saya rasa banyak yang tidak keberatan untuk membeli aksesoris dagangan Anda. Selain itu, jika Anda memiliki keahlian, tidak ada salahnya menciptakan aksesoris buatan Anda sendiri, dan pastinya memiliki keuntungan yang lebih besar.

3. Berjualan es blender

Peluang usaha es blender sempat populer di tahun 2015, diataranya pop ice, cappuccino cincau dan lainnya yang di buat dengan cara di blender. Modal untuk membuka usaha ini cukup dengan modal Rp 500.000, jika telah memiliki blender sendiri modal tentunya akan lebih sedikit lagi. Tempat usaha tidak memerlukan gedung, hanya tempat sederhana saja sebagai meja tempat meletakkan peralatan untuk membuat es blender.

Baca juga: Tips Mendapatkan Modal Usaha Dengan Mudah Untuk Bisnis

Itulah peluang usaha dengan modal Rp 500.000. Jika Anda benar-benar serius dalam menjalankan usaha, keuntungan yang besar serta konsisten pasti Anda dapatkan. Bagi Anda yang masih pelajar, hal utama yang harus ingat adalah gengsi, jangan gengsi dalam berbisnis. Saya maklum bagi pelajar memiliki gengsi asal jangan berlebihan. Kebanyakan entrepreneur muda mereka tidak gengsi berusaha apalagi malas.

0 Response to "Contoh Peluang Usaha Modal 500 Ribuan 2016"

Post a Comment