Unik, Cuma di India Ada Taksi Khusus Kaum LGBT

Saat ini, pernikahan sesama jenis masih menjadi pro dan kontra. Memang ada beberapa negara yang telah melegalkan pernikahan sesama jenis, namun ada pula negara-negara yang melaknat pernikahan ini, khususnya negara Islam.

Meski terdengar tabu, namun telah terbukti beberapa negara seperti USA telah melegalisasi pernikahan sesama jenis, dan kabarnya negara Asia seperti Vietnam juga telah melakukan hal yang sama.

Unik, Cuma di India Ada Taksi Khusus Kaum LGBT
Foto: India Today

Berikut ini kisah unik dan terkesan konyol dari India, dimana disana ada taksi khusus untuk penumpang yang merupakan kaum Lesbian, Gay, Bis*ksual dan Transgender (LGBT). Bukan hanya penumpang saja, supir yang mengendarai taksi ini pun dari kalangan kaum yang sama.

Taksi ini merupakan sebuah layanan taksi oleh Wings Travel yang diberi nama "Wings Rainbow". Layanan taksi ini mulai diluncurkan, Rabu (20/1).

Dilansir India Today, Minggu (24/1/2016), Wings Rainbow ini merupakan kerjasama antara Wings Travel dan Humsafar Trust yang akan melatih anggota komunitas LGBT dan membantu mendapatkan lisensi mengemudi agar segera dapat bekerja sebagai sopir taksi.

"Kami memiliki 1500 lowongan untuk kaum LGBT di Mumbai. Kami berharap mereka akan memaksimalkan kesempatan ini agar mereka dapat merasakan kehidupan yang layak," tungkas Arun Kharat, pendiri dan direktur Wings Travel.

Seorang transgender mengungkapkan kebahagiannya dapat memiliki pekerjaan yang cocok untuk kaum LGBT. "Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita mampu lebih dari sekedar pekerja seks dan meminta-minta. Namun itu perlu membutuhkan waku untuk mengubah pikiran orang," jelasnya. Sebagaimana dikutip dari Liputan6.

Hmm...sungguh taksi yang aneh. Kira-kira seberapa banyak penumpang taksi ini?

0 Response to "Unik, Cuma di India Ada Taksi Khusus Kaum LGBT"

Post a Comment