Memulai Usaha Dari Hobi dan Sukses di Usia Muda

Bekerja sebagai karyawan terkadang membuat orang-orang tidak nyaman dengan pekerjaan mereka. Sebagian mungkin senang bekerja kantoran, berpakaian rapi. Tapi, tidak semua menginginkan hal itu, banyak diantara mereka yang ingin bekerja sendiri, memiliki bisnis dan usaha sendiri. Inilah yang disebut bosan menjadi karyawan.

Jika kamu termasuk salah satunya, tidak ada salahnya kamu mencoba untuk membuka usaha sendiri. Tidak harus usaha yang besar karena kamu bisa memulai dari usaha kecil dengan modal kecil. Kamu bisa memilih usaha menurut hobi karena usaha yang dijalankan berdasarkan hobi memiliki peluang sukses yang lebih tinggi. Misalnya, seorang yang suka olah raga seperti sepakbola memilih usaha menjual aksesoris sepakbola mulai dari jersey, sepatu bola serta pernak pernik khas supporter sepak bola.

Contoh diatas hanya gambaran saja dan masih banyak contoh usaha lain berdasarkan hobi yang bisa menjadi peluang usaha menjanjikan. Hal ini sudah dibuktikan bagaimana seorang yang suka dengan batik, kemudian menjadi desainer batik. Usahanya terus berkembang dan ia pun menjadi miliarder.

Usaha Dari Hobi dan Sukses di Usia Muda
Foto: jblbinsurance.com
Tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau berusaha. Sudah banyak contoh orang yang telah berhasil dengan usaha mereka yang dimulai dari hobi. Saya yakin kamu juga memiliki inspirasi orang-orang seperti itu. Sekarang tinggal bagaimana kamu memulai, apapun usaha yang ingin kamu bangun, tanpa segera dimulai usaha tersebut hanya tinggal rencana dan khayalan belaka.

Jika kamu serius, mulailah usaha dengan segera. Saya menyarankan usaha berdasarkan hobi karena usaha seperti ini akan cepat dikuasai. Berbeda dengan usaha lainnya yang bukan passion kamu. Prosesnya mungkin sedikit lebih lama karena kamu harus menguasai bidang usaha tersebut.

Baca juga: Peluang Bisnis Online Rumahan Terbaik di 2016

Pun begitu tidak ada yang tidak mungkin. Saya juga tidak melarang kamu untuk membuka usaha yang bukan berdasarkan hobi kamu. Karena, intinya kamu harus serius dalam menjalankan usaha, apapun itu kamu akan berhasil jika kamu bersungguh-sungguh.

0 Response to "Memulai Usaha Dari Hobi dan Sukses di Usia Muda"

Post a Comment