Bisnis Oriflame + dBC Network ~ Peluang Bisnis Online Untuk Semua Orang

Bisnis Oriflame + dBC Network ~ Peluang Bisnis Online Untuk Semua Orang

Beberapa bulan yang lalu saya membaca sebuah sales letter yang menjelaskan tentang peluang usaha untuk ibu rumah tangga yang bisa dijalankan secara online maupun offline. Yup sesuai dengan judulnya, bisnis yang saya maksud ini adalah bisnis Oriflame bersama dBC Network (dBCN). Oriflame adalah sebuah perusahaan kosmetik yang sangat terkenal dari Swedia, perusahaan ini memasarkan produk mereka dengan sistem direct sale (penjualan langsung) atau lebih kita kenal dengan Multi Level Marketing (MLM). Sedangkan d’BC Network (The Business Chain Network) adalah sebuah group konsultan Oriflame yang didirikan oleh Nadia Meutia dan Dini Shanti pada tahun 2006.

Bisnis MLM online Oriflame + dBC Network sudah sangat terkenal di Indonesia, bahkan mungkin di dunia. Menurut informasi yang pernah saya baca, sejak dibentuknya dBC Network, penjualan produk Oriflame di Indonesia meningkat pesat. Pengaruh dBC Network pada penjualan dan perkembangan bisnis Oriflame sangat terlihat, ini karena jumlah konsultan Oriflame dari dBCN semakin bertambah dari waktu ke waktu. Dan dari antara mereka sudah sangat banyak yang telah berhasil menjalankan bisnis Oriflame dan mendapatkan penghasilan yang luar biasa setiap bulannya.

Dari pengamatan saya, kebanyakan yang menjalankan bisnis ini adalah ibu rumah tangga/wanita yang memang suka berbisnis. Tapi ada juga laki-laki yang menjalankan bisnis Oriflame bersama-sama dengan istrinya. Nah, kenapa saya menulis tentang Oriflame dan d’BC Network, dan menyebutnya sebagai peluang usaha untuk semua orang? Karena bisnis Oriflame bersama d’BC Network menurut saya sangat menarik dan sudah terbukti punya potensi yang sangat bagus. Sudah banyak member dari d’BC Network yang memiliki penghasilan jutaan hingga puluhan juta rupiah per bulan dari bisnis Oriflame. Dan mereka adalah dari berbagai profesi, mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, wanita karir, dan berbagai profesi lainnya, bahkan banyak yang menjalankan bisnis ini dari rumah. Hebat ya :)

Artikel lain: Ide bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga


Siapa Nadia Meutia dan Dini Shanti?

Sebagian orang pasti sudah mengenal mereka berdua, tapi sebagian lainnya mungkin belum mengenal mereka. Nadia dan Dini adalah pendiri d’BC Network. Secara pribadi saya tidak mengenal mereka, tapi saya dan Dini Shanti pernah sama-sama belajar internet marketing di Asian Brain yang didirikan oleh Anne Ahira. Di awal tahun 2009 lalu, Dini Shanti adalah senior saya, dialah yang mengenalkan saya dengan Asian Brain melalui sebuah iklan di blognya. Kalau Nadia Meutia, saya baru tahu sejak membuka situsnya rahasianadiameutia.com.

Saya tidak tahu persis bagaimana perjalanan kedua orang ini dalam membangun d’BC Network, tapi d’BC Network yang saya lihat hari ini memberikan kesempatan dan peluang usaha bagi siapa saja yang mau menjalankan bisnis online, mulai dari ibu rumah tangga, mahasiswa, pekerja kantoran, dan berbagai profesi yang lain. Sejak dibangunnya d’BC Network, menjalankan bisnis Oriflame menjadi lebih mudah karena bisa dijalankan secara online dari rumah.

Sebenarnya ada banyak jenis bisnis online yang bisa dijalankan dari rumah, misalnya membuka toko online, menjadi seorang publisher, menjadi penulis lepas, dan lain-lain. Tapi seringkali Anda akan merasa kesulitan karena untuk menjalankan berbagai bisnis online dibutuhkan dasar pengetahuan yang baik. Belajar membangun bisnis online untuk jangka panjang itu adalah sesuatu yang sangat penting. Nah, inilah yang saya temukan di d’BC Network. Wait… What?

Yup, bulan September 2013 lalu saya baru bergabung dengan d’BC Network. Mungkin Anda berpikir, “ah.. pantesan aja si Max nulis yang bagus-bagus tentang d’BCN dan Oriflame, ternyata member juga dia”. Setiap orang boleh berpendapat, itulah gunanya demokrasi (apa coba… jadi ngelantur LOL).


Apa Kelebihan Bisnis Oriflame dan d’BC Network?

Saya ingin bercerita sedikit tentang pengalaman saya di d’BC Network, sedikit aja ya… soalnya saya juga baru gabung hehehe. Awal bergabung sebenarnya ada sedikit keraguan, karena saya lihat produk yang dijual oleh Oriflame kebanyakan untuk wanita. Saya sempat berpikir “Masa gue jualan parfum cewe? jualan maskara? jualan bedak? jualan pensil alis, udah gitu harus rekrut orang, melatih orang, Oh tidaaaaak…” (lebay mode on).

Dan karena pikiran-pikiran itulah akhirnya saya memilih untuk bergabung dengan d’BCN. Nah lho… lu mabok ya Max? Coba kita pikir lagi, target market wanita itu jauh lebih berpotensi dibandingkan dengan target market laki-laki. Wanita adalah individu yang sangat konsumtif dibandingkan pria. Selain itu, kebutuhan wanita memang jauh lebih banyak… ya lipstik lah, ya bedak lah, ya pensil alis lah, ya shampoo khusus lah… dan kebutuhan printilan lainnya yang saya sendiri bisa pusing kalau mencoba mengingatnya. Itulah wanita, mahluk ciptaan Tuhan paling cantik hehehe :).

Agar berhasil di bisnis MLM, ada tiga hal yang harus kita perhatikan sebelum memutuskan untuk join. Pertama Produknya harus bagus dan dibutuhkan, kedua Target Marketnya harus potensial, ketiga Business Plan-nya juga harus menguntungkan dan adil. Untuk poin pertama, produk Oriflame sudah terbukti kualitasnya, tidak hanya di Indonesia, Oriflame sudah diakui secara global. Poin kedua, wanita adalah target market yang sangat potensial karena wanita punya banyak kebutuhan dan juga sangat konsumtif. Poin ketiga, Business Plan di Oriflame sudah terbukti menguntungkan para membernya, hanya member yang mau berusahalah yang akan berhasil. Jadi tidak ada istilah “kunci posisi Anda” atau siapa yang duluan daftar dialah yang akan untung paling besar, tidak seperti itu.

Di d’BC network kita sudah disediakan beberapa fasilitas pendukung, diantaranya eTraining yaitu training secara online yang berisi tentang ilmu internet marketing, tools, web replika, dan fasilitas pendukung lainnya. Jadi, dengan ilmu internet marketing dan fasilitas yang disediakan oleh d’BC Network, kita akan sangat terbantu dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis MLM online Oriflame. Ini adalah peluang usaha yang bisa dikerjakan oleh semua orang.

Saya yakin, masih ada banyak sekali orang yang tidak menyukai bisnis MLM. Terus terang saya juga dulu salah satu dari mereka. Seiring berjalannya waktu, setelah saya menjalankan bisnis MLM Online dengan serius, saya melihat bahwa bisnis MLM online sangat berpotensi memberikan keuntungan jangka panjang, asal Anda memilih bisnis MLM online yang tepat, misalnya bisnis Oriflame bersama d’BC Network.

Tonton video presentasi tentang bisnis MLM Oriflame bersama d’BCN berikut ini.

Satu hal yang harus saya beri tahu pada para pembaca maxmanroe.com, di dalam bisnis, apapun jenis bisnisnya, akan selalu ada peluang untuk berhasil dan juga peluang untuk gagal. Itu adalah realita kehidupan. Tapi satu hal yang pasti, mereka yang serius, tekun, dan menjalankan bisnisnya dengan benar, pasti akan selalu berhasil cepat atau lambat. Terimakasih sudah membaca artikel saya :)

Back to Top

0 Response to "Bisnis Oriflame + dBC Network ~ Peluang Bisnis Online Untuk Semua Orang"

Post a Comment