Inilah 4 Kerja Sampingan Online yang Bisa Dikerjakan Tanpa Menyita Waktu

Inilah 4 Kerja Sampingan Online yang Bisa Dikerjakan Tanpa Menyita Waktu

Dalam menjalankan sebuah rutinitas kerja seringkali kita merasa tak puas dengan pendapatan yang kita dapatkan. Dari sini kita tak jarang sangat ingin menambah penghasilan kita di luar jam kantor. Saya sendiri mengalami hal ini dulu ketika masih bekerja kantoran. Namun sayang beribu sayang padatnya jam kerja di kantor membuat banyak pekerja termasuk saya sendiri dulu seringkali kehabisan waktu untuk bisa mengerjakan aktivitas guna menambah penghasilan.

Beberapa waktu selepas pulang kantor memang bisa kita dimanfaatkan untuk bisa mendapatkan pendapatan yang lumayan. Inilah yang kemudian memaksa diri saya untuk terus mencari peluang kerja sambilan yang ada dan bisa dikerjakan tanpa menyita waktu.

Hingga kemudian pada akhirnya saya menemukan pekerjaan online sebagai pengisi konten atau blogger. Pekerjaan ini tentu saja bagi saya sangat menguntungkan. Pasalnya selain tidak menyita banyak waktu ternyata job ini cukup menjanjikan bahkan untuk dijadikan pekerjaan utama. Meski bukan #blogger sejati, namun membuat konten di blog Maxmaroe.com ini sangat menyenangkan dan menggembirakan. Selain pekerjaan sebagai blogger, ada beberapa pilihan kerja sampingan online lain yang bisa Anda ambil tanpa menyita banyak waktu Anda? Berikut ulasannya.


Menjadi Blogger

Kerja sampingan online pertama yang tidak menyita waktu adalah blogger. Bagi Anda yang menyukai dunia tulis-menulis dan pengelolaan blog, maka pilihan menjadi blogger sebagai pekerjaan sampingan adalah hal tepat. Mengapa demikian? Sebab dengan rajin melakukan update konten dan melakukan usaha monetisasi pada blog maka penghasilan lumayan pun akan bisa Anda dapat.

Peluang mendapatkan penghasilan yang menarik dari kegiatan blogging ini memang cukup besar. Pasalnya kebutuhan informasi masyarakat dari dunia digital saat ini sendiri begitu besar. Salah satu blogger sukses dari Indonesia yaitu Eka Lesmana menyatakan bahwa dirinya menjalankan profesi bloger ini sangatlah menyenangkan.

Artikel lain: Hampir Buta Total, Blogger Inspiratif Ini Masih Mampu Kantongi $ 15.000 per Bulan!


Youtuber

Video online yang satu ini memang sudah tak bisa diragukan lagi kepopulerannya. Ya, Youtube saat ini memang sudah menjelma sebagai media digital dan sekaligus media sosial favorit para netizen. Karena besarnya pengaruh YouTube ini maka muncul peluang untuk mendapatkan penghasilan dari sana.

Sama seperti blogger, peluang mendapatkan uang dari YouTube ini juga sangat besar jika youtuber (pengguna #YouTube) mau berusaha keras dan rajin membuat konten yang menarik. Salah satu Youtuber yang telah sukses menjalankan profesi ini adalah Bayu Skak.

Setelah berusaha keras mempromosikan videonya dan mendapatkan banyak subscribers (pengikut YouTube) kini Bayu Skak pun telah mampu sukses dengan mendapatkan penghasilan yang besar. “Kalau dirata-rata sekarang dapatnya sekitar Rp15 juta per bulan. Meskipun sekarang saya bermain film layar lebar, saya tidak akan meninggalkan Youtube karena itu yang membesarkan saya,” tutur Bayu Skak.


Buzzer

Kerja sampingan berikutnya ini cukup unik. Pasalnya hanya bermodal kekuatan media sosial, ia bisa saja mendapatkan uang yang cukup besar. Inilah yang terjadi pada buzzer, seorang yang melakukan penyebarluasan promosi secara viral dengan ribuan followers yang dia miliki di media sosial. Memang berapa pendapatan yang bisa didapat seorang buzzer dalam sekali posting atau tweet.

Menurut penuturan Herman, uang yang bisa didapat dari pekerjaan buzzer ini cukup menarik. “Kalau di bawah 5.000 follower, satu tweet bisa dapat Rp200-250 ribu per tweet” jelas Herman. Ia sendiri bisa mendapat Rp2 juta sampai Rp2,5 jutaan untuk sekali tweet. Besar kecilnya uang yang bisa didapat seorang buzzer sendiri menurut Herman bergantung pada jumlah follower yang dimiliki. Selain itu besarnya pengaruh ke publik juga dapat menentukan besaran uang yang didapat buzzer.

Baca juga: Apa Itu Twitter Buzzer ~ Peluang Penghasilan Aktivis Media Sosial


Instagramer

Terakhir, kerja sampingan online yang bisa dikerjakan tanpa menyita waktu adalah instagramer (penggiat #instagram). Hampir sama seperti seorang buzzer, instagramer juga mendapatkan uang dari orang lain yang membutuhkan bantuan promosi lewat akun instagramnya. Dan besaran uang yang bisa didapat instagramer dari orang lain ini dipengaruhi oleh jumlah followers-nya.

Jadi semakin banyak jumlah followers yang didapat seorang instagramer maka semakin besar pula kesempatan mereka mendapatkan uang yang banyak dari pemesan. Salah satu contoh instagramer yang sukses adalah Ida Skivenes. Dengan passion yang dimilikinya di bidang olah kuliner, Ida mampu mengabadikan gambar-gambar yang menarik pengguna instagram lain. Dari sinilah kemudian Ida mendapatkan banyak uang dari profesi instagramer-nya.

Back to Top

0 Response to "Inilah 4 Kerja Sampingan Online yang Bisa Dikerjakan Tanpa Menyita Waktu"

Post a Comment