Peluang Usaha Menguntungkan di Bulan Ramadhan 2016

Peluang usaha yang menguntungkan di bulan Ramadhan - Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah bagi setiap orang. Tidak terkecuali pelaku usaha yang mendapatkan berkah Ramadhan yang berlipat ganda. Pada bulan ini akan banyak tumbuh usaha-usaha baru meski tergolong usaha musiman. Ya, kesempatan memang harus selalu dimanfaatkan meski hanya dalam waktu satu bulan.

Seperti membuka usaha di bulan puasa Ramadhan, ini adalah bentuk pemanfaatan peluang, salah satu ciri-ciri orang sukses, yaitu tidak menyia-nyiakan kesempatan dan waktu. Pada bulan penuh berkah ini ada banyak sekali peluang usaha yang bisa Anda bangun. Saya sendiri sudah melihat beberapa tempat usaha yang sudah mulai dibangun. Saya juga melihat usaha baru, usaha yang berbeda dari kebanyakan. Akan tetapi, peluang usaha yang ada dalam pikiran saya beberapa diantaranya belum saya temukan. Dan, dalam artikel ini mungkin tempat yang tepat untuk menyampaikan usaha apa yang masih belum banyak terpikirkan oleh mereka di sekitar saya.

Peluang Usaha Menguntungkan di Bulan Ramadhan 2016

Peluang Usaha Menguntungkan di Bulan Ramadhan

Beberapa peluang usaha menguntungkan di bulan puasa yang bisa Anda coba adalah sebagai berikut:

Berjualan pakaian secara kredit

Membuka usaha jualan petasan dan kembang api mungkin sudah umum. Tidak mengherankan, dimana-mana, di setiap pasar sudah biasa kita temukan usaha ini. Namun, saya disini berpikiran lain dan lebih suka usaha yang bisa dikerjakan dari rumah, tidak butuh tempat, yaitu usaha jualan pakaian secara kredit.

Mungkin terdengar masih asing. Ya, usaha yang sebenarnya masih jarang ditemukan. Untuk memulai usaha ini Anda hanya membutuhkan modal yang tidak terlalu besar. Perkiraan saya dengan modal Rp 2 juta saja Anda sudah bisa memulai usaha ini selama kurang lebih satu bulan.

Usaha jualan pakaian secara kredit di mulai dari mencari grosir pakaian untuk membeli pakaian dalam jumlah lumayan banyak. Sebagai contoh mungkin Anda hanya perlu beberapa potong pakaian untuk dipasarkan. Pembelian dilakukan secara kredit dengan kutipan per hari atau per minggu. Tujuannya untuk meringankan beban pembeli yang mengeluarkan uang sekaligus untuk mendapatkan pakaian yang mereka inginkan di toko.

Anda berbeda, mereka bisa mendapatkan pakaian untuk lebaran dari Anda, namun pembayarannya bisa di cicil. Hal ini membuat pelanggan tidak merasa keberatan karena mereka hanya perlu menyisihkan beberapa Rupiah uang membayar cicilan. Saya yakin Anda sudah mengerti dengan usaha yang saya maksud.

Sedangkan cara pengutipan angsuran bisa Anda lakukan dengan mendatangi rumah-rumah pelanggan sehingga mereka tidak perlu repot ke rumah Anda untuk membayar cicilan pakaian mereka.

Sekali lagi, ini adalah peluang usaha yang sangat menguntungkan. Mereka tidak peduli berapa Anda mengambil keuntungan dari bisnis ini karena yang membuat mereka tertarik adalah cara pembayarannya.

Untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan, jangan lupa menawarkan pesanan. Caranya dengan menyampaikan kepada mereka jenis pakaian yang mereka inginkan dan Anda ke grosir pakaian untuk mengambil pesanan mereka.

Namun, membuka bisnis ini harus memperhatikan tingkat kemampuan pelanggan. Anda harus benar-benar teliti dan memastikan bahwa pelanggan Anda benar-benar tanggung jawab dalam hal pembayaran. Buat perjanjian terkait perihal tunggakan karena besar kemungkinan hal ini akan terjadi meski tidak pada semua pelanggan Anda.

Untuk mengatasi masalah seperti ini Anda harus bijak dalam mengatur dan membuat perjanjian awal agar terhindar dari masalah yang merugikan Anda dan bisnis Anda.

Bisnis ini bisa Anda kembangkan dengan tidak fokus pada pakaian saja, melainkan jenis lain dari fashion seperti, sendal dan sepatu. Namun, tetap pada saran saya, yaitu bisnis ini hanya berjalan untuk waktu sebulan saja. Sedangkan untuk jangka panjang, hanya Anda yang mengetahui apakah bisnis ini terus berlanjut atau tidak.


Demikianlah informasi tentang peluang usaha menguntungkan di bulan Ramadhan. Jika ada kesempatan saya akan berbagi kembali dengan peluang usaha yang lain lagi.

0 Response to "Peluang Usaha Menguntungkan di Bulan Ramadhan 2016"

Post a Comment