Peluang Usaha Parfum Refill, Tips dan Analisa Biaya

Peluang usaha parfum refill atau parfum isi ulang masih sangat menjanjikan karena parfum merupakan kebutuhan bagi banyak orang. Tidak sedikit yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk mendapatkan wangi parfum kesukaan mereka. Namun, banyak pula yang menginginkan parfum yang wangi mirip parfum mahal, tapi mereka tidak punya biaya besar untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Oleh karena itu, parfum isi ulang bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin memiliki parfum yang wanginya sama dengan parfum mahal. Parfum isi ulang menjadi solusi terbaik agar mereka bisa mendapatkan parfum murah dengan wangi perfum kelas atas. Hal ini tentunya menjadi sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Jika Anda merupakan salah satu orang yang memiliki rencana untuk membuka bisnis parfum isi ulang. Disini saya punya informasi terkait peluang usaha ini seperti tips usaha parfum isi ulang dan analisa biaya membuka usaha jualan parfum isi ulang. Sedangkan untuk prospek usaha parfum refill ini mungkin sudah tidak perlu saya sampaikan lagi karena saya yakin Anda sudah bisa menebak berdasarkan kebutuhan masyarakat akan parfum.

Memulai bisnis parfum isi ulang

Peluang Usaha Parfum Refill, Tips dan Analisa Biaya

Memulai bisnis penting untuk memilih tempat atau lokasi usaha. Tempat yang strategis akan membawa dampak positif bagi usaha Anda. Meraih keuntungan, mendapatkan banyak pelanggan sudah pasti jika tempat usaha Anda merupakan tempat yang strategis dimana menjangkau semua orang dari berbagai penjuru.

Jika Anda memiliki tempat yang kurang strategis, saya sarankan untuk melakukan survey kecil-kecilan tentang pelanggan. Biasanya pelanggan parfum isi ulang banyak dari kalangan muda, mereka yang masih sekolah atau kuliah. Setelah pemilihan tempat dan survey pelanggan, selanjutnya tinggal menentukan biaya yang pastinya sudah Anda persiapkan atau sudah dipikirkan sejak ide membuka usaha jualan parfum isi ulang ini muncul dalam pikiran.

Analisa biaya bisnis parfum isi ulang


Analisa biaya mungkin terlihat cukup besar karena kami memasukkan semua biaya mulai dari biaya tempat atau sewa gedung untuk bisnis ini. Jika Anda memiliki tempat sendiri, biaya sewa tempat tentu tidak dimasukkan dalam analisa Anda atau bisa dikurangi dari analisa yang akan saya sampaikan.

Biaya Investasi atau modal awal
- Tempat Pajangan Parfum = Rp. 1.500.000,-
- Botol-botol Parfum  = Rp. 500.000,-
- Lain-lain = Rp. 300.000,-
Jumlah biaya Investasi = Rp. 2.300.000,-

Modal kerja
- Pembelian parfum 6000 ml @ Rp750,-/ml = Rp.  4.500.000,-
- Campuran = Rp.       50.000,-
- Sewa tempat = Rp.     500.000,-
- Transportasi = Rp.     100.000,-
Jumlah = Rp.  5.150.000,- 

Usaha jualan parfum isi ulang memang sangat menjanjikan keuntungan yang besar. Jika Anda mengambil keuntungan Rp 500,- setiap per 1 ml parfum, maka Anda akan mendapatkan Rp 3.000.000,- dari penjualan 6000 ml parfum isi ulang. Keuntungan ini tentu bertambah karena bahan campuran seperti alkohol 10-20%. Jika Anda mampu menjual hingga 3 kali lipat dari banyak bibit parfum diatas dalam sebulan, maka Anda bisa membayangkan berapa banyak keuntungan yang didapatkan dalam sebulan.

Demikianlah informasi tentang peluang usaha parfum isi ulang yang bisa saya sampaikan. Jika Anda memiliki modal besar silahkan buka dengan skala besar, namun jika memiliki modal kecil, usaha ini juga merupakan usaha modal kecil yang bisa dikembangkan karena putaran usaha ini cukup cepat, terutama untuk parfum isi ulang botol kecil.

0 Response to "Peluang Usaha Parfum Refill, Tips dan Analisa Biaya"

Post a Comment