Peluang Usaha Rumahan Populer dan Bermodal Kecil di 2016

Peluang usaha rumahan merupakan peluang usaha paling populer. Banyak orang mencari-cari ide peluang usaha rumahan yang memiliki modal kecil dan tentunya memiliki untuk besar. Apakah usaha rumahan menjanjikan untung yang besar? Tentu saja. Meski usaha paling menguntungkan adalah usaha atau bisnis dengan skala besar, namun jika bisnis tersebut lancar dan memiliki permintaan pasar yang banyak, usaha kecil tidak bisa dianggap sepele.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih dan memudahkan pekerjaan membuat bisnis rumahan semakin bersinar dan banyak orang mulai melirik bisnis ini daripada harus bekerja sebagai karyawan. Bisnis rumahan populer biasanya bisnis online. Banyak pelaku usaha mulai melirik usaha rumahan secara online yang lebih mudah dijalankan.

Namun, bukan berarti bisnis rumahan secara offline tidak lebih menguntungkan. Baik offline maupun online, keduanya sama-sama bisnis yang menguntungkan. Berikut ini saya akan berbagi informasi seputar ide usaha rumahan yang bisa untuk dicoba, terutama bagi Anda yang sedang mencari ide apa yang bagus untuk usaha rumahan di 2016 ini.

Peluang Usaha Rumahan Populer dan Bermodal Kecil

Peluang Usaha Rumahan | Businessnewsdaily.com

Peluang usaha laundry
Usaha yang satu ini pasti sudah tidak asing karena hampir disetiap daerah bisnis jasa laundry menjamur. Meski usaha ini sudah banyak yang menjalankan tapi kita tetap melihat pelanggan mereka banyak. Hal ini membuktikan bahwa banyak orang yang ingin menggunakan jasa laundry daripada harus membayar orang secara bulanan.

Untuk membuka usaha laundry yang sukses dan memiliki banyak pelanggan disini saya akan berikan tips membuka usaha laundry yang sebagian saya dapatkan dari usaha laundry anaknya bos tempat saya dulu bekerja.

1. Tawarkan harga yang bersaing. Meski harga jasa laundry Anda lebih murah, bukan berarti tidak memiliki banyak keuntungan. Untuk menyiasati keuntungan, Anda bisa menggunakan tenaga atau karyawan lebih sedikit. Misalnya menggunakan jasa 5 orang, Anda bisa menggunakan hanya 4 saja.

2. Tentukan target. Semakin banyak pelanggan maka akan semakin banyak keuntungan. Jika target tercapai tidak ada salahnya menambah karyawan dan tidak mempermasalahkan harga yang lebih murah.

3. Buka paket. Bisa paket bulanan maupun paket promo setiap beberapa bulan sekali. Misalnya ada paket bulanan yang lebih hemat dibandingkan paket harian per kilogram seperti biasa. Meski keuntungan sedikit tapi Anda memiliki pelanggan tetap yang tidak akan berpaling. Sebelum membuat paket bulanan, hendaknya Anda membuat target minimal pelanggan bulanan.

4. Layani pelanggan Anda dengan baik, juga perlakukan karyawan Anda dengan baik. Jangan biarkan mereka kecewa karena karyawan Anda kurang profesional.

Peluang usaha produksi rumahan
Usaha produksi skala rumahan saat ini mulai berkembang. Peluang usaha ini sangat baik untuk Anda ambil, terutama usaha produksi makanan. Untuk sukses usaha rumahan produksi makanan Anda harus mencari pelanggan atau tempat pemasaran. Dalam hal ini pemasaran yang terbaik bisa dengan memasukkan hasil produksi Anda ke minimarket, swalayan atau toko-toko besar lainnya.

Datangi bagian produk swalayan, bawa contoh produk Anda lengkap dengan menunjukkan izin dinas kesehatan terkait. Jika memungkinkan Anda bisa membawa bagian tersebut meninjau usaha Anda. Selain itu, Anda juga bisa menitipkan ke warung atau kedai-kedai kecil.

Cara lain bisa dengan membuka toko sendiri. Memiliki usaha produksi rumahan berarti Anda memiliki brand. Tidak ada salahnya membuka toko Anda sendiri. Jika membuka toko sendiri, makanan yang dijual hendaknya makanan khas karena umumnya orang dari luar daerah akan datang mencari makanan khas daerah yang mereka datangkan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Promosikan usaha Anda, bisa dari mulut ke mulut, surat kabar, sosial media atau beriklan di jaringan periklanan.

Menjual pakaian anak-anak
Peluang usaha menjual pakaian anak-anak cukup menggiurkan. Sebagai orang tua, melihat pakaian anak-anak yang bagus tidak tahan untuk tidak membeli bagi buah hati mereka. Karena berbasis rumahan Anda bisa menjual pakaian anak-anak secara angsuran atau kredit.

Strategi berjualan pakaian secara kredit cukup menguntungkan karena biasanya harga kredit lebih mahal daripada harga cash pakaian tersebut.

Agar usaha Anda lancar, bisa dengan menyediakan angsuran dalam jangka pendek saja. Hal ini dilakukan untuk mengganti model pakaian karena bagian fashion ini cepat berubah-ubah. Jadi, jika dalam jangka waktu yang pendek, Anda bisa menambah produk dengan trend terbaru.

Usaha termasuk usaha modal kecil jika Anda pandai. Disini saya berikan contoh, misalnya Anda mendatangi grosir pakaian dengan membawa beberapa modal. Ajak pemilik grosir untuk bekerjasama, Anda tinggalkan uang sebagai invoice dan boyong produk mereka.

Biasanya pemilik grosir mau memberikan produk mereka dan bisa dikembalikan jika produk tersebut tidak laku. Cara ini efektif untuk mengurangi kerugian akibat penumpukan produk yang tidak laku.

Bagaimana, yang mana usaha paling Anda minati dari ide usaha diatas?

Demikianlah tulisan peluang usaha rumahan populer dan bermodal kecil ini. Semoga apa yang saya sampaikan disini bisa menambah ide Anda untuk membangun bisnis rumahan yang sukses dan menguntungkan.

0 Response to "Peluang Usaha Rumahan Populer dan Bermodal Kecil di 2016"

Post a Comment